Selasa, 06 Oktober 2015

Lomba Tokhlik Gardu Desa Logandeng (Padukuhan Siyono Kulon)

Lomba Toklik Gardu, Siyono kulon dinilai senin malam

SIYONO KULON - Dalam rangka Lomba Toklik Gardu yang diikuti oleh sepuluh padukuhan di Desa Logandeng telah dimulai penilainnya pada malam hari Senin, 05 Oktober 2015.
Program Lomba dari Pemerintah Desa Logandeng ini bisa berjalan dengan lancar dan di respon positif oleh warga masyarakat yang antusias mengikuti perlombaan tersebut.
Senin malam (05/10/2015) tim juri dari Pemerintah Desa Logandeng yang dipimpin Kades Bapak Suhardi melibatkan Muspika Kecamatan Playen telah selesai menilai lomba 4 Padukuhan Yakni Padukuhan Pager, Plembon Lor, Plembon Kidul dan terakhir Padukuhan Siyono Kulon di saat penilaian malam pertama.
Sesampainya tim juri di Lingkungan Pos Ronda / Gardu Padukuhan Siyono Kulon, warga langsung menyambutnya, selang beberapa menit tim toklik menampilkan tabuhan tokliknya dengan harapan bisa juara dalam lomba ini agar bisa mengangkat nama Padukuhan Siyono kulon dengan Prestasi Toklik.
"Kegiatan Lomba Toklik ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan kita terhadap tindak kriminal yang berada di lingkungan sekitar juga mengangkat kembali kegiatan toklik yang selama ini tenggelam", Ujar Kepala Padukuhan Siyono kulon, Bapak Lasiyo.
"Harapan dari lomba ini, warga masyarakat Siyono Kulon agar bisa peka dan sigab terhadap keamanan lingkungan sekitar juga terus menggiatkan kegiatan Ronda", imbuhnya.
Sasaran penilaian tim juri adalah kekompakan warga masyakat dalam lomba toklik, ketertiban administrasi ronda, dan kelengkapan gardu seperti kode bunyi kentongan, gepyok dan sejenisya yang kaitannya dengan Pos kamling serta kegiatan ronda.

2 komentar: